Dean Ahdi Seorang blogger asal Bandung, umur 25 tahun

Inilah Beberapa Tempat Terbaik di Sekitar Land of Smiles atau Thailand

Dari pantai dan gunung hingga taman nasional yang kaya akan satwa liar, kota yang energik, dan kota yang lucu, Thailand menawarkan sesuatu untuk semua orang. Berikut adalah beberapa tempat terbaik di sekitar Land of Smiles atau Thailand untuk ditambahkan ke daftar Bucketlist Anda.

Bangkok

Neon-Frantiq dan Temple-Tranquil, ibu kota Thailand benar-benar tidak dapat dilewatkan, dengan setumpuk hal untuk dilihat dan dilakukan sesuka Anda menghabiskan waktu Anda. Menghadirkan rim pemandangan budaya dan sejarah, BKK juga memamerkan sisi modern dengan gedung pencakar langit yang kokoh dan segudang arsitektur modern, galeri seni yang luar biasa, dan museum yang mempesona. Jika Anda ingin berbelanja, kota ini siap untuk menjual: di pasar yang hiruk pikuk (di antaranya adalah berbagai jenis ikan terapung yang sangat populer di ibu kota Thailand) serta mal besar, dan tempat makannya beragam, mulai dari restoran gourmet hingga makanan jalanan. Setelah gelap, suasana menjadi ramai, dengan klub malam yang ramai, musik live, bar koktail, bar atap yang luar biasa, dan pertarungan Muay Thai yang memacu adrenalin. Bepergian mudah, berkat sky train BTS, kereta bawah tanah MRT, banyak bus, taksi, dan tuk tuk. Mungkin yang terbaik dari semuanya, Anda akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan Anda – berapa pun tas dan anggaran Anda.

Chiang Mai

Ini sering dijuluki ibu kota utara, dan dengan caranya sendiri, Chiang Mai memberi Bangkok uangnya, dengan pusaran budaya dan alam yang gila. Anda tidak akan kehabisan kuil keagamaan – ada lebih dari 500 kuil untuk dikagumi. Sedangkan untuk anak-anak – dewasa juga – ada Chiang Mai Night Zoo. Jika Anda ingin meregangkan kaki, cobalah hiking di hutan rimbun dan arung jeram di sepanjang sungai yang berwarna putih mendidih. Di titik tertinggi Thailand, Doi Inthanon, Anda akan bertemu dengan suku pegunungan etnis, menyaksikan dunia air terjun yang spektakuler, dan memberi makan semangka dan pisang kepada gajah yang luar biasa di cagar alam. Dalam keberangkatan dari Bangkok, kehidupan malam adalah kunci rendah, tapi jangan menganggap itu sebagai indikasi untuk tinggal di dalam rumah setelah matahari terbenam. Ada banyak bar untuk bersantai, dan jika Anda ingin membeli pot, tas, dan kemeja Thailand berwarna cerah untuk dihadiahkan kepada orang-orang di rumah, bazaar malam mencantumkan nama Anda di atasnya.

Phuket

Pulau terbesar di Thailand dan salah satu yang paling dicintai – dan paling banyak dikunjungi – di negara ini, Phuket memiliki banyak wajah. Banyak pengunjung pertama yang menuju ke pasir Patong yang padat, di pantai barat, yang terkenal dengan kehidupan malam dan olahraga airnya yang bebas hambatan. Selain itu, ada pantai yang cocok untuk semua orang. Naik perahu ke Pantai Freedom yang indah, matikan di Pantai Karon, nikmati pemandangan dari Pantai Kathu, dan bersiaplah untuk lebih banyak lagi. Tanjung Promthep adalah tempat untuk menuju matahari terbenam yang indah. Setelah gelap, hiburan menjadi hidup: ada pertunjukan kelas dunia dan pertarungan Muay Thai yang seru; makanan, tanpa kecuali, lezat, mulai dari restoran pintar di Kota Phuket hingga makanan laut sederhana yang mendesis yang disajikan di pasar jalanan dan pasar malam. Hiking, go karting, pertemuan gajah etis, memancing, snorkeling, dan jet ski hanyalah beberapa kegiatan untuk dicoba, dan Wat Chalong, bersama dengan Big Buddha, adalah dua situs budaya paling populer. Jangan melewati Kota Phuket — gedung-gedung neoklasik tua yang penuh hiasan dan ruko-ruko yang dicat seram itu indah. Untuk bersenang-senang dan cekikikan, Baan Teelanka (Rumah Terbalik) dan Museum Trickeye Phuket adalah biz.

Ayutthaya

Bahkan jika Anda membenci ide sejarah saat liburan, tempat ini akan mengubah Anda: mudah dicapai dari Bangkok, Ayutthaya yang terdaftar di UNESCO adalah salah satu kota kuno Thailand. Reruntuhan yang menggugah membawa Anda dalam perjalanan kembali ke masa keemasan Siam. Wat Yai Chai Mongkorn sangat fotogenik, dengan stupa tinggi yang boleh Anda panjat, dikelilingi oleh deretan patung Buddha yang dibalut warna safron. Anda pasti ingin berkencan dengan Wat Mahathat, di mana kepala batu Buddha yang terkenal mengintip dari akar tak terbatas pohon beringin yang tumbuh di sekitarnya. Lihat juga, Wat Ratchaburana dan Wat Si Samphet. Daerah tua Belanda dan Portugis layak dikunjungi dan pasar terapung adalah tempat yang tepat untuk membeli suvenir. Sepeda sewaan – atau, jika Anda pengendara berpengalaman, skuter – adalah satu-satunya cara untuk menghargai Ayutthaya. Konon, tuk tuk berdiri berkumpul di setiap sudut.

Krabi

Salah satu provinsi paling populer di Thailand Selatan, Krabi menawarkan banyak pengalaman luar biasa baik di daratan maupun di pulau-pulaunya – yang dapat Anda alami dengan Perjalanan Budaya dalam perjalanan 10 hari kami yang dikuratori secara khusus di Thailand Selatan. Koh Phi Phi sering dikatakan sebagai salah satu pulau paling indah di Thailand; lihat Maya Bay dan Phi Phi Viewpoint untuk mengetahui alasannya. Koh Lanta adalah pulau yang lebih santai, dengan pantai berpasir yang panjang, bar pantai yang tenang, hutan bakau, dan komunitas Moken (gipsi laut). Pecinta binatang? Anda ingin menjadi sukarelawan di Lanta Animal Welfare, tidak hanya untuk faktor perasaan senang tetapi untuk membantu membuat perbedaan. Koh Jum dan Koh Rok adalah beberapa pulau favorit yang lebih kecil dan jarang dikunjungi di provinsi ini. Di daratan, Railay adalah surga pemanjat tebing, Ao Nang adalah resor pantai yang ramai, dan Kota Krabi memiliki suasana lokal-Thailand yang menarik.

Mae Hong Son

Ada banyak orang dari kelompok Shan – etnis minoritas terbesar di Burma – yang tinggal di provinsi pegunungan dan terpencil di Thailand Utara ini. Maklum, karena Mae Hong Son berbatasan dengan Myanmar. Kota provinsi ini hanya dikunjungi sedikit pengunjung internasional, tetapi itu menjadikannya semakin banyak alasan untuk dikunjungi: karena alam dan arsitektur yang fotogenik, saat Anda bepergian di sekitar area tersebut. Salah satu daya tarik utama adalah bekas kota Pai yang berpenduduk hippie, tempat yang baik untuk mendasarkan diri jika Anda menyukai alam dan kehidupan yang santai. Ada banyak hal yang harus Anda lakukan, termasuk ngarai Pai, mata air panas dan air terjun, serta hiking dan tubing di sepanjang sungai.

Koh Phangan

Terkenal dengan pesta liar dan kehidupan malam hedonistiknya, terutama saat bulan purnama, banyak pengunjung yang terkejut menemukan bahwa Koh Phangan juga merupakan impian pecinta alam. Untuk bersenang-senang dan berpesta, Haad Rin adalah tempatnya. Keluar dari keramaian dan temukan pantai yang relatif tenang, air terjun yang masih asli, dan hutan yang rimbun, dan Anda akan melihat bahwa ada lebih banyak hal di pulau pesta yang terkenal itu daripada sekadar ember koktail dan cat bodi neon. Pasar malam adalah tempat yang tepat untuk menikmati makanan Thailand yang lezat dengan harga murah dan ada banyak sekolah memasak tempat Anda dapat belajar cara meniru hidangan favorit Anda. Temukan jantung spiritual Koh Phangan dan Anda akan menemukan pusat meditasi dan yoga, komunitas zaman baru, retret, lokakarya, dan cara lain untuk menemukan keseimbangan dan kedamaian batin.

Sukhothai

Inilah ibu kota kuno Thailand lainnya, berkilauan dengan reruntuhan megah di berbagai status pelestarian. Situs tersebar di seluruh kota, jadi cukup mudah untuk menemukan tempat yang tenang dan atmosfer untuk memanggil Anda sendiri lebih atau kurang. Lapisan-lapisan keindahannya sangat menakjubkan: dinding yang runtuh, fondasi yang luas, chedi dan pagoda yang mengesankan, gambar Buddha dalam semua ukuran dan pose, kolom yang menjulang, dan sisa-sisa aula dan bangunan lainnya. Ada kolam berisi teratai yang berkilauan di bawah sinar matahari dan papan informasi memberikan banyak informasi tentang masa lalu yang megah di sekelilingnya. Wat Traphang Ngoen, Wat Mahatat, Wat Si Chum, Wat Sra Si, dan Wat Sorasak hanyalah beberapa situs untuk ditambahkan ke daftar Anda – dan jika Anda punya waktu untuk menjelajah lebih jauh, ingatlah nama Taman Bersejarah Si Satchanalai dan Anda menang jangan kecewa.

Koh Samui

Sebuah pulau populer di Teluk Thailand, Koh Samui menarik bagi semua orang mulai dari keluarga dan berbulan madu hingga backpacker dan petualang solo. Pantai yang indah, seperti Chaweng, Lamai, dan Mae Nam, mengelilingi pulau, dan Anda dapat mengunjungi desa nelayan tua di Bophut. Ada beberapa tempat untuk berbelanja, serta banyak tempat untuk makan, minum, dan tidur. Salah satu tempat yang lebih tidak biasa di pulau ini termasuk kuil dengan mumi biksu dan formasi batuan di sekitarnya yang terlihat seperti alat kelamin pria dan wanita! Koh Samui menawarkan banyak spa kelas atas dan lapangan golf yang sangat baik juga.

Nakhon Ratchasima

Sebuah provinsi besar di Timur Laut Thailand, salah satu atraksi utama Nakhon Ratchasima adalah Taman Nasional Khao Yai yang terdaftar di UNESCO. Dari air terjun yang indah dan margasatwa yang melimpah hingga jalur hiking dengan panjang dan tingkat kesulitan yang bervariasi, pemandangan yang menakjubkan, dan tempat perkemahan yang tenang, ini adalah salah satu area alami yang paling dicari di Thailand. Plus, itu cukup mudah dijangkau dari Bangkok. Di tempat lain di provinsi ini, Wang Nam Khiao terkenal karena pemandangannya yang spektakuler dan kualitas udaranya yang luar biasa. Provinsi ini juga merupakan rumah bagi salah satu kuil paling mencolok di Thailand: Wat Ban Rai yang menakjubkan di Distrik Khun Thot. Dipenuhi dengan, dan dikelilingi oleh, karya seni yang penuh warna dan imajinatif, kuil ini dibangun seperti gajah dan terletak di pulau buatannya sendiri yang kecil.

Pattaya

“Kota Dosa” yang diproklamirkan sendiri di Thailand mungkin tidak menarik bagi semua orang, tetapi ada begitu banyak yang bisa dilihat dan Anda akan marah untuk meninggalkannya dari rencana perjalanan Anda. Tentu ada Walking Street yang terkenal dan banyak bar go-go, tetapi segalanya segera menjadi lebih menyehatkan. Ada pantainya: Oke, bukan yang tercantik di Thailand, tapi baik-baik saja untuk beberapa hari matahari, laut, dan pasir, dan ada beberapa pulau indah di lepas pantai yang dibuat khusus untuk snorkeling. Siap untuk melihat-lihat? Sanctuary of Truth yang besar, diukir seluruhnya dari kayu, sangat sensasional. Ada Nong Nooch Tropical Botanical Garden, untuk berjalan-jalan di antara hamparan bunga, patung, dan fitur air. Dan apakah seseorang menyebutkan anggur? Cicipi kelezatan lokal di Silverlake Vineyard yang cantik.

Similan Islands

Di lepas pantai Provinsi Phang Nga, di perairan Laut Andaman yang berkilauan, Kepulauan Similan berada di antara tempat terbaik di Thailand untuk scuba diving dan snorkeling. Kedalamannya penuh dengan kehidupan laut yang menarik dan fitur bawah laut. Perjalanan sehari dimungkinkan, tetapi jika Anda seorang penyelam, Anda pasti ingin menghabiskan beberapa hari yang adil di kapal live-aboard untuk benar-benar menyelam lebih dalam. Memancing juga sangat populer di pulau-pulau tersebut, yang sangat disukai karena hutan lebatnya, formasi batuan yang unik, dan pantai berpasir putih yang indah. Perhatikan bahwa Similans umumnya tertutup bagi pengunjung antara pertengahan Mei dan pertengahan Oktober.

Chiang Rai

Sering dibayangi oleh tetangganya yang lebih populer di Chiang Mai, Chiang Rai berada di Thailand Utara dan berbatasan dengan Myanmar dan Laos. Memang, Anda bisa mengunjungi Segitiga Emas, titik pertemuan ketiga negara tersebut. Provinsi ini menawarkan hiking dan trekking yang sangat baik ditambah apa yang dikatakan beberapa orang sebagai pertemuan yang lebih otentik dengan kelompok etnis suku bukit setempat. Air terjun dan mata air panas adalah fitur alam lainnya untuk dinikmati. Berani melintasi jembatan gantung yang membentang di Taman Mae Fah Luang sebelum menikmati taman yang rimbun. Chiang Rai juga merupakan rumah bagi salah satu kuil paling khas di Thailand — Kuil Putih yang berkilau, yang secara resmi disebut Wat Rong Khun. Kunjungi patung Guan Yin terbesar di negara ini, Dewi Belas Kasih China untuk pemandangan yang indah, dan telusuri koleksi bangunan tradisional Thailand di Baan Dam, atau Black House.

Koh Chang

Sebuah pulau yang cukup besar di lepas pantai Trat, Koh Chang menawarkan segala sesuatu yang seharusnya dimiliki oleh pulau yang baik … pantai berpasir, hutan rimbun, air terjun yang mengalir, banyak satwa liar, pegunungan yang menjulang tinggi, dan beragam aktivitas untuk menikmati alam. Beberapa pantai terbaik termasuk Hat Khlong Phrao, Lonely Beach, White Sand Beach, dan Kai Bae Beach. Perjalanan perahu ke pulau tetangga koh Kut dan Koh Mak sangat populer dan pijat tradisional Thailand adalah cara yang bagus untuk bersantai setelah seharian beraktivitas. Sebagai sebuah pulau, makanan laut segar dan lezat, meskipun Anda juga akan menemukan berbagai pilihan makanan yang sesuai dengan selera yang beragam. Ada resor mewah kelas atas hingga bungalow pantai dan asrama backpacker; setiap orang dapat menemukan akomodasi ideal mereka di sini.

 

Dean Ahdi Seorang blogger asal Bandung, umur 25 tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *