Mengenal Lebih Jauh Tentang Arti Kata Backpacker dan Tips Menjalankannya

kagakribet.com – Bagi anda yang doyan bepergian, istilah dan arti kata backpacker mungkin sudah tidak asing. Backpacker sendiri memang dikenal sebagai seseorang yang melakukan perjalanan dengan mengenakan tas ransel dan terkesan simple. Namun, sebenarnya apa arti dari istilah satu ini? Berikut akan diulas selengkapnya dan tips liburan ala backpacker.

Apa Itu Backpacker?

Backpacker adalah salah satu istilah dari Bahasa Inggris, yang mana memiliki kata dasar yakni backpack. Di dalam bahasa Indonesia sendiri, backpack memang diartikan sebagai tas punggung atau tas ransel. Sehingga, bagi pelancong yang bepergian dengan membawa tas ransel ini kerap kali disebut dengan backpacker.

Apabila dikutip dari halaman Oxford Languager, maka backpacker merupakan seseorang yang melakukan perjalanan wisata ataupun seseorang yang melakukan perjalanan berupa pendakian ke gunung. Dimana ia membawa perlengkapan penting pada tas ransel yang dibawa. Selain itu, umumnya seorang backpacker hanya akan membawa hal hal penting saja di dalam tasnya.

Biasanya mereka tidak akan terlalu peduli nantinya akan menginap atau makan dimana. Sehingga arti kata backpacker sendiri menurut dictionary.cambridge.org adalah orang yang melakukan perjalanan wisata dengan menggunakan tas ransel, namun tidak menghabiskan banyak dana maupun penginapan yang terjangkau.

Tips yang Perlu anda Ketahui Ketika Menjadi Backpacker

  1. Pergi Dengan Orang Banyak

Salah satu tips yang perlu anda ketahui saat ingin menjadi backpacker adalah lebih baik anda pergi dengan banyak anggota keluarga. Anda pun bisa mengajak sahabat maupun keluarga untuk bepergian bersama. Cara ini dilakukan dengan tujuan agar anda nantinya bisa menghemat ongkos saat bepergian.

Tidak hanya itu saja, dengan bepergian secara berkelompok, tentu saja akan membuat liburan yang anda lakukan akan lebih menyenangkan. Itulah mengapa, hal yang perlu anda lakukan di dalam pergi liburan ala backpacker adalah sebaiknya mengajak teman. Sehingga, tidak hanya mampu menghemat biaya, anda pun juga tidak akan kesepian ketika liburan.

  1. Dengan Berburu Promo Wisata

Setelah mengetahui arti kata backpacker, maka keinginan anda untuk berlibur pun semakin kuat. Salah satu tips liburan ala backpacker adalah berburu promo wisata. Pasalnya, dengan teknologi yang semakin maju ini, membuat banyak backpacker lebih dimudahkan ketika ingin bepergian.

Hal ini lantaran terdapat beberapa agen travel online yang sering kali akan menawarkan beberapa promo khusus untuk tiket perjalanan. Tidak itu saja, bahkan penginapan dan paket destinasi wisata pilihan pun juga bisa mendapatkan promo yang menarik bagi anda yang ingin bepergian secara backpacker.

Tentu saja, hal ini akan sangat menguntungkan bagi anda yang ingin melakukan perjalanan tersebut. Untuk itu, anda pun sebaiknya memang diharuskan untuk rajin di dalam memantau promo yang datang. Baik secara aplikasi, maupun website dari masing masing agen travel online tersebut. Sehingga anda pun bisa mendapatkan penawaran yang terbaik.

  1. Selektif Dalam Membandingkan Harga

Arti kata backpacker sendiri adalah bepergian dengan menggunakan tas ransel dengan harga yang murah dan terjangkau. Itulah mengapa ketika anda bepergian dengan menggunakan backpacker ini, sebaiknya anda pun juga perlu untuk memperhatikan biaya yang akan dikeluarkan.

Disini, anda perlu untuk selektif di dalam membandingkan harga terbaik sebelum pergi liburan. Dengan membandingkan harga tersebut, maka anda pun tentunya mampu untuk menghemat budget wisata yang dikeluarkan. Selain itu, jangan lupa untuk selalu membaca review mengenai tempat liburan yang anda ingin kunjungi agar tidak salah pilih.

  1. Melakukan Riset Tentang Destinasi yang Ingin Dikunjungi

Hal lain yang membedakan wisatawan ala backpacker dengan pelancong lain adalah bagi anda yang bepergian secara backpacker, umumnya akan lebih melakukan riset yang mendalam akan destinasi atau tujuan wisata yang ingin dikunjungi. Hal ini bertujuan agar nantinya anda pun bisa mengetahui destinasi mana saja yang memang terbaik.

Tujuan melakukan riset tersebut antara lain adalah karena seorang backpacker kebanyakan akan pergi sendiri tanpa adanya pemandu bahkan orang lain. Untuk itu, agar tidak tersesat, biasanya seorang backpacker akan mempelajari dulu tempat tempat atau daerah yang nantinya akan dikunjungi.

Baca Juga :

Hemat Budget, Intip 5 Tips Backpacker ke Jepang Sendirian

8 Tips Backpacker ke Singapore, Pemula Wajib Tahu!

Ingin Traveling Sendirian, Berikut Intip 5 Tips Backpacker Ke Lombok yang Bisa Anda Lakukan

Hemat Dan Irit Di Kantong, Berikut Intip 5 Tips Backpacker Ke Labuan Bajo

Inilah Beberapa Tips Menjadi Backpacker untuk Pemula

Seperti arti kata backpacker yang telah dijelaskan di atas, bepergian dengan cara ini memang biasanya akan lebih menghemat biaya. Sebab, anda pun telah mempelajari tempat tempat mana saja yang memiliki harga murah dan terjangkau, namun memiliki view atau pemandangan yang menarik untuk dijelajahi.

Berlibur ala backpacker memang kerap kali menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin menikmati liburan dengan budget yang terbatas. Namun, tentu saja liburan dengan cara ini memang akan membuat anda diharuskan untuk melakukan riset terlebih dahulu. Selain itu, anda pun juga perlu untuk rajin rajin mengecek promo wisata yang ada. Mulai dari promo tiket pesawat, promo tempat menginap, hingga promo tiket tempat wisata selama melakukan perjalanan.

Leave a Comment