Dean Ahdi Seorang blogger asal Bandung, umur 25 tahun

Inilah Beberapa Rekomendasi Wisata di Dunia!

Saat Seperti Ini Memang Pas untuk Merencanakan Perjalanan Wisata, dan inilah Beberapa Rekomendasi Wisata di Dunia yang bisa kamu pikirkan untuk menjadi tujuanmu!

1. Dubai, United Arab Emirates

Dubai adalah destinasi yang memadukan budaya modern dengan sejarah, petualangan dengan belanja dan hiburan kelas dunia. Tonton pertunjukan di Dubai Opera, lihat pusat kota dari atas Burj Khalifa, dan habiskan sore hari di sepanjang Sungai Dubai menjelajahi pasar emas, tekstil, dan rempah-rempah. Jika Anda mencari sensasi, Anda dapat melayang di atas bukit pasir gurun dengan balon udara panas, menaiki wahana berkecepatan tinggi di IMG Worlds of Adventure atau terjun payung di atas Palm Jumeirah.

2. London, United Kingdom

Dari gaya Shoreditch yang angkuh hingga getaran punk Camden dan Portobello Road yang apik, London adalah banyak dunia dalam satu. Energi kota berarti tidak ada dua hari yang sama. Jelajahi situs kerajaan atau bersejarah, tandai landmark dari daftar keinginan Anda, makan dan minum di restoran eksklusif berbintang Michelin, nikmati segelas bir di pub tradisional, atau telusuri jalan berbatu yang berkelok-kelok dan lihat apa yang Anda temukan – ketika datang ke London, kemungkinannya tidak terbatas.

3. Cancun, Mexico

Sunny Cancun memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada yang mungkin disarankan oleh reputasi kota pestanya. Banyak resor keluarga yang indah dan bebas drama melayani orang-orang yang ingin merasakan iklim tropis Yucatan. Ada reruntuhan Maya yang signifikan di sini, seperti El Rey dan Yamil Lu’um, menara runtuh dari batu abu-abu pucat. Pelajari lebih lanjut tentang peradaban kuno ini di Museo Maya de Cancun. Untuk cita rasa Meksiko yang sesungguhnya, ikuti tur ke Museo Sensorial del Tequila.

4. Bali, Indonesia

Bali adalah kartu pos hidup, surga Indonesia yang terasa seperti fantasi. Berjemurlah di bawah sinar matahari di hamparan pasir putih halus, atau bercengkerama dengan makhluk tropis saat Anda menyelam di sepanjang pegunungan karang atau bangkai kapal perang PD II yang berwarna-warni. Di pantai, hutan rimbun melindungi kuil batu dan monyet nakal. “Ibukota artistik” Ubud adalah tempat yang sempurna untuk melihat pertunjukan tari budaya, mengikuti lokakarya batik atau perak, atau menyegarkan pikiran dan tubuh Anda di kelas yoga.

5. Crete, Greece

Tempat kelahiran raja para dewa Olympian dan peradaban Eropa modern, Kreta adalah permata Mediterania. Ini kaya dengan sejarah arkeologi dan mitologi yang tercermin dalam reruntuhan kuno dan atraksi budayanya. Nikmati suasana menawan Pelabuhan Venesia Tua Kota Chania atau benteng dan biara Rethymonon. Reruntuhan Minoa yang mengagumkan di Malia berasal dari tahun 1900 SM, dan Gunung Ida yang megah dikatakan sebagai rumah bagi gua tempat Zeus dilahirkan.

6. Rome, Italy

Roma tidak dibangun dalam sehari–dan Anda akan membutuhkan lebih dari satu hari untuk menikmati kota yang tak lekang oleh waktu ini. Kota ini adalah kumpulan piazza, pasar terbuka, dan situs bersejarah yang menakjubkan. Lemparkan koin ke Trevi Fountain, renungkan Colosseum dan Pantheon, dan cicipi espresso atau gelato yang sempurna sebelum menghabiskan sore berbelanja di Campo de’Fiori atau Via Veneto. Nikmati juga beberapa makanan paling berkesan dalam hidup Anda di sini, mulai dari pasta segar hingga artichoke goreng yang lezat atau sup buntut yang empuk.

7. Cabo San Lucas, Mexico

Sebagai tujuan terkenal bagi para pemecah musim semi dan pelancong A-list yang membutuhkan liburan, Cabo San Lucas memiliki kredibilitas liburan yang pasti. Pantai-pantai di sini memiliki temperamen yang beragam, mulai dari perairan tenang Laut Cortez dan Playa del Amor hingga ombak Zippers, surga selancar. Jika Anda ingin bermain-main dengan penduduk setempat, pergilah ke teluk kecil dan formasi batuan di pantai Cannery. Anak-anak akan bersenang-senang berkomunikasi dengan hewan lokal dengan berenang bersama lumba-lumba atau naik unta melalui Cagar Alam Taman Gurun.

8. Istanbul, Turkey

Selama berabad-abad, banyak budaya telah menambahkan tanda mereka ke sebidang tanah yang berharga ini. Hari ini, Anda dapat merasakan pengaruh tersebut secara langsung dengan menjelajahi mahalles (lingkungan) Istanbul. Dari situs-situs suci Sultanahmet dan keanggunan Eropa abad ke-19 di Beyoğlu hingga mode mewah Nişanta, masyarakat kafe yang semarak di Kadıköy dan jalan-jalan pecinta sepak bola di Beşiktaş, mudah untuk melihat mengapa para pelancong mengatakan bahwa Istanbul bukan hanya satu kota, tetapi banyak kota dalam satu.

9. Paris, France

Berlama-lama di atas rasa sakit au chocolat di kafe pinggir jalan, bersantai setelah seharian berjalan-jalan di sepanjang Sungai Seine dan mengagumi ikon-ikon seperti Menara Eiffel dan Arc de Triomphe… pengalaman Paris yang sempurna menggabungkan waktu luang dan keaktifan dengan waktu yang cukup untuk menikmati makanan yang lezat dan pameran di Louvre. Bangkitkan semangat Anda di Notre Dame, berburu barang murah di Marché aux Puces de Montreuil atau barang-barang di Marché Biologique Raspail, lalu tutup semuanya dengan pertunjukan cabul di Moulin Rouge.

10. Hurghada, Egypt

Terumbu karang yang menakjubkan dan perairan biru kehijauan yang sempurna untuk selancar angin telah menjadikan Hurghada, di Pantai Laut Merah Mesir, sebuah kota resor yang sibuk. Mudah dijangkau dari Kepulauan Giftun yang menakjubkan dan Gurun Arab Timur, Hurghada telah mengalami perkembangan yang sangat besar dalam dekade terakhir—dan ya, kadang-kadang tampaknya dibanjiri oleh turis. Tapi ini adalah pelarian pantai yang relatif mudah bagi orang Eropa, dan beberapa situs menyelam dan snorkeling terbaik dunia berada di lepas pantai. Berjalan kaki atau naik taksi untuk menjelajahi kawasan tua, El Dahar.

11. Barcelona, Spain

Barcelona terasa agak tidak nyata – tepat, karena Salvador Dali menghabiskan waktu di sini dan arsitek Catalan Spanyol Antoni Gaudí merancang beberapa bangunan kota. Melangkah ke dalam Gereja Keluarga Suci Gaudí agak seperti jatuh melalui kaca – sebuah perjalanan yang dapat Anda lanjutkan dengan mengunjungi Park Güell. Cicipi sangria di kafe pinggir jalan di Las Ramblas sambil menonton artis jalanan yang flamboyan, lalu ciptakan pesta Anda sendiri dengan melayang dari bar tapas ke bar tapas.

12. Marrakech, Morocco

“Kota Merah” Marrakesh adalah tempat magis, penuh dengan pasar, taman, istana, dan masjid. Menjelajahi halaman yang akrab dan lorong-lorong berliku di Medina yang bersejarah dapat menghabiskan waktu seharian dengan mudah. Temukan kedamaian batin di Jardin Majorelle yang tenang atau nikmati keindahan salah satu masjid bersejarah kota (perhatikan bahwa, kecuali Anda Muslim, Anda tidak diizinkan masuk).

13. Tenerife, Canarich Islands

Tribal Terenife masih menunjukkan pengaruh dari orang-orang Gaunches asli. Pengunjung memanjat untuk menaklukkan Gunung Teide (puncak tertinggi di Spanyol) dan berbaring di pasir Los Gigantes. Squawk hello ke burung beo yang lucu di Loro Park, atau beranikan perjalanan yang membatu ke Lembah Masca yang indah. Untuk merasakan Terenife yang sebenarnya, cicipi keju segar dan pisang lokal. Sepotong renda calado canario yang halus membuat suvenir khusus.

14. Corsica, France

Corsica adalah pulau Prancis yang santai, dengan suasana semilir yang merupakan bagian dari akhir pekan Eropa dan bagian dari bulan madu tropis. Kota pelabuhan Bastia membuka lebar tangannya untuk para pelancong yang lelah turun dari perjalanan feri yang panjang. Untuk pengalaman Korsika yang benar-benar menawan, naik kereta api melintasi pegunungan ke pantai, melewati desa-desa pedesaan dan menggembalakan sapi di sepanjang jalan. Luangkan waktu beberapa jam atau bahkan beberapa minggu untuk menjelajahi jalur jalan kaki yang terkenal di pulau ini, termasuk GR 20 tingkat universitas.

15. New Delhi, India

New Delhi sekaligus kacau dan tenang, kota yang rumit di mana sapi sering berkeliaran di jalan-jalan yang dipenuhi barisan gubuk. Benteng Merah abad ke-17 adalah kumpulan kubah dan menara, sedangkan Chandni Chowk adalah tempat latihan tawar-menawar yang bersahabat. Jantar Mantar menampilkan jam matahari yang lebih besar dari kehidupan dan instrumen astronomi yang masih digunakan untuk memprediksi cuaca. Wisatawan dan penduduk setempat berduyun-duyun ke Gerbang India, monumen nasional India yang menghormati para prajurit yang tewas dalam Perang Dunia I dan Perang Afghanistan Ketiga.

16. Singapore, Singapore

Pemandangan kota Singapura tampak seperti dirobek dari halaman buku komik fiksi ilmiah. Jika Anda haus akan pengalaman Singapura yang sesungguhnya, cicipi segudang makanan jalanan atau ikuti kelas memasak budaya. Botanic Gardens dan Gardens By the Bay menawarkan sepotong surga hortikultura, dan dek observasi Sands SkyPark membuat Anda merasa seperti berada jauh di atas awan. Tepian dan jalan setapak di sepanjang Sungai Singapura ramai dengan aktivitas lokal.

17. Edinburgh, United Kingdom

Edinburgh adalah ibu kota Skotlandia, terkenal dengan warisan, budaya, dan festivalnya. Berjalan-jalanlah di sekitar pusat untuk menjelajahi Situs Warisan Dunia di Kota Tua dan Kota Baru, serta semua museum dan galeri di area tersebut. Kemudian berhentilah untuk menikmati hidangan lezat yang dibuat dari produk segar Skotlandia sebelum berangkat untuk menyaksikan salah satu dari banyak acara Edinburgh — termasuk festival budaya musim panas yang terkenal, atau Festival musik, cahaya, dan ceilidh Musim Dingin.

18. Florence, Italy

Florence adalah impian sejarawan seni. Galleria dell’Accademia penuh dengan karya-karya Michelangelo, yang dimakamkan di dalam dinding fresco Basilica di Santa Croce. Fotografer pemula dapat mengambil foto jembatan Ponte Vecchio, dan pembeli yang serius dapat menghabiskan sore yang menyenangkan dengan menjelajahi toko-toko di Piazza Santo Spirito. Masakan Tuscan memberi penghormatan kepada karunia wilayah tersebut. Gesek sebongkah roti kering di kolam minyak zaitun lokal dan Anda akan langsung dibawa ke tempat paling bahagia Anda.

19. Jaipur, India

Jika Anda melihat bangunan plesteran megah yang berjajar di jalan-jalan lebar Jaipur, Anda akan mengerti mengapa ini dijuluki “Kota Merah Muda”. Habiskan hari-hari Anda dengan menjelajahi Istana Kota, Hawa Mahal, serta benteng Amber dan Jaigarh. Dan jika Anda mencari suvenir unik, pergilah ke salah satu bazar, di mana Anda dapat membeli sepasang sandal kulit unta.

20. Cusco, Peru

Keagungan Inca dan barok Andes ada berdampingan di jalan-jalan batu Cusco, yang dilambangkan dengan istana Qoriacancha dan gereja Santo Domingo yang mengapit Plaza de Armas. Di tempat peleburan budaya Amerindian dan mestizo di dataran tinggi ini, Anda akan menemukan tekstil luar biasa, festival musim panas yang semarak, dan keajaiban arkeologi.

21. Bangkok, Thailand

Istana emas, pasar terapung, menara megah dari porselen… Anda belum pernah melihat ibu kota seperti Bangkok. Kunjungi Pratunam atau Siam Square untuk berbelanja premium, lalu bersantai di taman Dusit yang bergaya Eropa. Thon Buri adalah rumah bagi kuil Wat Arun yang mengagumkan, dan di Phra Nakhon, Anda akan menemukan kuil Buddha Berbaring Wat Pho. Cicipi ketan mangga di warung makan sebelum menikmati kemegahan Grand Palace yang disepuh.

22. Doha, Qatar

Permata bersinar Qatar, Doha adalah kota multikultural, rumah bagi sebagian besar penduduk negara itu serta komunitas ekspatriat dari berbagai asal. Belanja berlimpah di mal kota yang berlimpah, sementara Corniche mengesankan pengunjung dengan arsitektur yang indah dan pemandangan pelabuhan yang mempesona. Doha menawarkan berbagai fasilitas budaya, termasuk Kota Pendidikan futuristik dan Museum Nasional.

23. Phuket, Thailand

 

Pulau terbesar di Thailand adalah magnet internasional bagi pecinta pantai dan penyelam serius, yang dengan antusias menenggelamkan diri di Laut Andaman. Laguna biru dan matahari terbenam salmon membuat suasana seperti mimpi, dan memang, liburan di sini bisa terasa sedikit tidak nyata. Olahraga air adalah kegiatan paling populer, meskipun begitu Anda mendapatkan cukup sinar matahari, masih banyak yang bisa dijelajahi di akuarium pulau, taman, dan kuil Buddha.

24. Rio De Janeiro, Brazil

Dengan pantainya yang berlimpah, pegunungan yang dramatis, dan latar belakang ritme samba dan bossa nova, mudah untuk jatuh cinta pada Rio de Janeiro. Terkenal dalam lagu, Pantai Ipanema masih menjadi tempat untuk berjalan-jalan, berjemur, dan dilihat. Patung Art Deco terbesar di dunia, Christ the Redeemer, mengundang pengunjung ke Gunung Corcovado. Perayaan Karnaval tahunan Rio adalah ekstravaganza bacchanalian dari pesta, musik, tarian, dan pesta pora berkostum.

25. Las Vegas, Nevada

Apakah Anda seorang roller tinggi atau kursi santai, Las Vegas memiliki sesuatu yang sesuai dengan selera liburan Anda. Cicipi hidangan dari koki top dan prasmanan berlimpah, coba keberuntungan Anda di salah satu kasino utama dunia, atau saksikan pertunjukan spektakuler. Hanya berkeliaran di Strip sudah cukup untuk membuat jantung Anda terpompa. Setelah Anda merasa cukup dengan pesonanya, sapalah kehidupan laut yang bergigi di Mandalay Bay Shark Reef, daki Red Rock Canyon, atau kunjungi Museum Neon, di mana tanda-tanda lama mengambil kehidupan baru.

 

Dari Beberapa Rekomendasi Wisata di Dunia tersebut apakah ada yang menjadi wishlist kalian? Semoga rekomendasi ini jadi meyakinkan kalian untuk berlibur ke destinasi tersebut!

Dean Ahdi Seorang blogger asal Bandung, umur 25 tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *