7 Destinasi Wisata Yang Ada Di Bali Tersembunyi Untuk Liburan Seru

Bali, siapa yang tidak mengenal pulau yang begitu terkenal hingga mancanegara ini? Pantai pantai yang menawan menjadi daya tarik utama wisata Pulau Dewata. Dan selain pantainya, sebenarnya anda masih bisa menemukan banyak destinasi yang masih tersembunyi. Berikut destinasi wisata yang ada di Bali tersembunyi yang akan membuat liburan makin menyenangkan.

Daftar Hidden Gem Bali Yang Wajib Untuk Dikunjungi

  1. Diamond Beach Nusa Penida

Masih terletak di kawasan Pantai Atuh, Diamond Beach Nusa Penida termasuk destinasi yang belum banyak dikunjungi. Anda juga akan dibuat terpesona dengan panorama pasir putih lengkap dengan tebing karst putih yang menjulang. Pesonanya akan semakin lengkap saat langit sedang cerah, karena jajaran karstnya terlihat seperti permata.

Anda juga akan merasakan suasana yang lebih tenang dibandingkan dengan Pantai Atuh. Suasananya terasa lebih alami dengan fasilitas yang belum terlalu banyak. Kendati demikian, masyarakat sekitar berusaha untuk mengembangkan dengan kehadiran beberapa spot foto. Diamond Beach Nusa Penida cocok untuk anda yang ingin wisata bahari penuh ketenangan.

  1. Bukit Mende Kintamani

Bagi anda yang suka dengan aktivitas pendakian, maka Bukit Mende Kintamani bisa menjadi alternatif. Destinasi wisata yang ada di Bali ini termasuk belum banyak yang mengetahuinya. Padahal pesona yang ditawarkan tidak kalah menawan. Dari puncak bukit, pendaki akan menemukan panorama pegunungan hijau lengkap dengan birunya laut Tejakula.

Tidak ketinggalan banyak juga yang berburu matahari terbenam saat di puncak. Indera anda akan semakin dimanjakan dengan persawahan yang terbentang secara terasering. Perjalanan menuju puncak memang tidak mudah, anda akan menemukan banyak tanjakan juga turunan. Tetapi semuanya akan dibayar lunas dengan keindahan yang disuguhkan.

  1. Air Terjun Tukad Cepung

Ingin liburan di Bali selain pantai? Air terjun Tukad Cepung akan menjadi tujuan yang paling menarik. Termasuk wisata yang masih alami serta jarang dikunjungi, akses menuju lokasi memang menantang. Pengunjung harus mendaki serta memanjat untuk sampai di surga tersembunyi Bali ini. Cocok bagi anda yang memang suka liburan sekaligus berpetualang.

Air yang jatuh dari ketinggian ini menawarkan pesona yang luar biasa dengan airnya yang begitu jernih. Hanya saja, sebelum anda singgah di destinasi wisata yang ada di Bali ini anda harus mencari informasi terlebih dahulu. Di musim penghujan ketinggian air bisa sangat ekstrem. Pengunjung juga sudah bisa menemukan penjual makanan walaupun masih belum terlalu kondang.

  1. Ladang Bunga Gemitir dan Padang Kasna

Jika anda sedang berada di Desa Temukus, anda jangan sampai menyempatkan untuk singgah di Ladang Bunga Gemitir dan Padang Kasna. Bunga gemitir yang berwarna jingga tampak bermekaran dan sangat cantik. Kebun bunga ini biasanya akan banyak dikunjungi ketika musim panen tiba. Hanya saja anda harus meminta izin terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Selain Bunga Gemitir, bunga Kasna berwarna putih yang menghampar tidak kalah indah. Pemandangannya semakin menyejukkan mata dengan Gunung Agung sebagai latar belakangnya. Untuk menjangkaunya, anda harus terlebih dahulu berkunjung ke Pura Besakih. Kemudian dilanjutkan untuk sampai di Desa Temukus.

  1. Banjar Nagi

Destinasi wisata yang ada di Bali berikutnya juga tidak kalah menarik dikunjungi. Banjar Nagi menjadi kawasan hijau di ubud yang termasuk dalam kawasan paling keren di Dunia, berdasarkan majalah gaya hidup Inggris, Timeout. Kawasan yang luasnya sekitar 50 hektar ini berpadu dengan kearifan lokal yang begitu kental, anda bisa dekat dengan alam saat singgah.

  1. Pantai Suluban

Apabila anda ingin mengunjungi wisata bahari untuk berselancar tetapi masih cukup sepi, maka Pantai Suluban adalah pilihan  yang tepat. Pantai cantik ini memang memiliki ombak tinggi yang juga dikenal dengan Blue Point Beach. Lokasinya tersembunyi di balik dua batu karang yang seakan akan seperti pintu gerbang dan keunikan ini menjadi daya tarik tersendiri.

Pemandangan yang disuguhkan juga sangat menawan dan terbilang masih alami. Airnya yang jernih dengan pasir putih yang memperlihatkan khas pantai di Bali. Menuju lokasi membutuhkan waktu sekitar  1 jam menggunakan kendaraan. Tetapi perjalanan panjang anda akan dibayar lunas dengan keelokan yang disuguhkan.

  1. Candidasa

Candidasa menjadi destinasi wisata yang ada di Bali berikutnya dan menarik untuk dikunjungi. Suasananya lebih tenang dan mirip dengan Sanur dengan deretan pantai pasir putihnya yang melimpah. Anda juga bisa singgah ke Gili Tepekong jika ingin snorkeling. Ada banyak juga destinasi yang menawarkan arsitektur bersejarah seperti Pura Goa Lawah atau Ujung Water Palace.

Ada banyak destinasi di Pulau Dewata yang sebenarnya belum banyak tersentuh wisatawan. Padahal pesona yang disuguhkan tidak kalah menawan, bonusnya anda bisa merasakan suasana yang lebih tenang. Beberapa tujuan liburan yang disebutkan bisa anda sambangi jika ingin melihat Bali dengan sudut pandang yang berbeda dari biasanya.

Leave a Comment